Gol ‘Tak Mungkin’ Milan Ciptaan Jeremy Menez

Sembilan gol tercipta dari laga AC Milan vs AC Parma yang berkesudahan 5-4 untuk Rossonero, Minggu (14/9/2014) malam WIB. Dari sembilan gol yang hadir di stadion Ennio Tardini malam itu, ada satu gol Milan yang sebenarnya mustahil untuk bisa dilakukan, tapi sukses diciptakan oleh Jeremy Menez.
Jeremy Menez
Pemain Prancis itu mencetak dua gol untuk membantu Milan menang besar sekaligus menanjak ke puncak klasemen sementara Serie A. Satu gol dibuatnya lewat titik putih di menit 45 atau jelang akhir babak pertama, dan gol keduanya di menit 79.

Gol kedua itulah yang membuat orang terheran-heran. Menez berlari sambil men-dribbling bola dari sisi kanan pertahanan Parma lalu menyusuri mulut gawang kiper Antonio Mirante. Saat pemain kelahiran 7 Mei 1987 itu berada di kiri mulut gawang, ia menyepak bola dengan tumit belakang kaki kanannya dan gol!

Mengapa disebut gol yang mustahil? Karena memang sulit mencetak gol dari posisi dan keadaan seperti yang dilakukan Menez. Bisa saja ia tersandung, bolanya hanya melayang pelan atau malah meleset.

Jeremy Menez didatangkan pelatih Pippo Inzaghi dari Paris Saint Germain dengan status gratis. Hadirnya penyerang dengan tinggi 180 cm dan berat 73 kg itu diharapkan bisa menambal kekuatan lini depan Milan yang ditinggal Mario Balotelli. Meski Milan sudah memiliki Fernando Torres yang namanya lebih berkibar, tapi mantan pemain AS Roma itu sudah membuktikan kualitasnya dengan menyumbang tiga gol dari dua laga awal Serie A musim ini. Gol pertamanya ia buat saat Milan menang 3-1 atas Lazio di pekan perdana Serie A pada 31 Agustus 2014 lalu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s